Mengenai Saya

Foto saya
Assalamu'alaikum! 10/05/2022, Blog ini saya insya Allah diaktifkan kembali untuk berdakwah menyebarkan kebaikan dan hal-hal yang positif lainnya. Semoga bisa Istiqomah dalam mengupdate nya dan menjadi amal jariah.

INFO PENTING

BLOG INI TELAH MENGALAMI PENYATUAN DENGAN BLOG-BLOG LAIN, CHECK UPDATE AN TERBARU NYA DI http://coretanhidoep.blogspot.com/

Jumat, 15 Oktober 2010

Mengapa Coretan Hidoep???


Mungkin agan-agan bertanya, mengapa blog ini dinamakan Coretan Hidoep ? –atau gak ada yang bertanya ya, Cuma ane sendiri yang bertanya hehe—mau ada yang bertanya mau gak, tetep ane ceritakan mengapa blog ini dinamakan Coretan Hidoep.




Awal mula nya ane Cuma mau bikin email baru buat facebook yang baru, FB lama kawannya dah gak jelas, banyak kawan maen game –ane paling maniac dulu ma game mafia wars, tapi sekarang dah berhenti karena mencoba menghabiskan waktu dengan hal positif lainnya -- setelah Email Selesai, daftar FB pun selesai timbul ide untuk bikin blog, eh ternyata diminta nama blog, Ane belum menyiapkan nama apapun jadi ane buat aja  coretan hidup dan sangat sukses ditolak karena nama itu udah ada yang make kemudian ane coba buat dengan ejaan era Soekarno menjadi Coretan Hidoep dan Alhamdulillah nama blog yang unik bin aneh ini akhirnya diterima juga.

Motto blog ini awalnya adalah “ Coretan membuat Hidup lebih Hidup” – katrok banget, maklum masih nubi gan—terus karena ane memikirkan motto yang lebih baik maka berubahlah motto nya “ dari coretan kecil lahirlah karya yang besar” –kedengaran nya lebih bijak dan gak katrok—terus ane juga memikirkan mengapa ane memilih Coretan Hidoep??? Ane berfikir keras untuk mendapatkan jawabannya karena ane Cuma sepintas lalu mendapatkan wangsit untuk mendapatkan nama blog itu seharusnya dari awal udah dipikirikan nama dan alasannya tapi karena ane istimewa –narsis mode on—maka ane berfikir dengan logika terbalik—pembenaran nih wkwwkkwkw--  buat  dulu baru pikirkan kenapa begitu??? – aneh kan?? Gak usah agan agan, ane pun berfikir itu aneh,ane hanya mencoba mencari pembenaran bukan kebenaran, bukankah elit politik kita sering melakukannya juga, jadi dengan kata lain ane berpotensi untuk menjadi elit politik yang ideal. Oops udah bahaya nih klo ngompol (ngomong soal politik) jadi kita kembali ke laptop aja gan, kembali ke ide awal kita tentang coretan hidoep

Akhirnya setelah bersemedi beberapa hari, ane terbayang Monalisa. Siapa ya Monalisa? Itu kawan ane SMP dulu gan,orang nya cantik dan bodynya juga menawan tapi bukan Monalisa yang itu yang ane dapet dari wangsit tapi Monalisa hasil Maha Karya Leonardo Davinci, yup Lukisan Monalisa yang sangat Fenomenal itu. Karya Besar Monalisa itu berawal dari sebuah coretan kecil, atau dengan kata lain sebuah sketsa diatas kanvas. Lalu dengan ide yang jenius, coretan kecil tadi menyatu dengan coretan kecil yang lain hingga akhirnya menjadi sebuah karya yang besar. Mau itu coretan,sketsa, konsep, dasar,titik atau pijakan itu memiliki makna yang sama. Tidak akan pernah ada denah tanpa sketsa, tidak akan pernah ada surat tanpa konsep, tidak pernah akan ada karangan tanpa kerangka, tidak akan pernah ada gerakan tanpa dimulai dari sebuah titik dll  -- puitis mode on
before :

after

Itulah dulu yang bisa ane tulis gan, inti nya sebuah karya yang besar dimulai dari yang kecil dulu. Masih banyak contoh lain yang bisa kita temukan dalam kehidupan ini. Wassalm dan tetap mencoret!
Sumber : dari ane sendiri beserta wangsit-wangsit wkwkkwkw
sumber gambar sketsa : 

4 komentar:

  1. Ini lukisan anda ? Wow keren lho..Monalisa...O ya trims kunjungannya ke blogku.. Tuker linknya cek aja.

    BalasHapus
  2. @kuswan oke gan, sama-sama sering sering berkunjung ya..

    BalasHapus
  3. jd gitu ceritanya ya bg,,,
    nyari wangsitnya bertapa di gunung mana bg?
    gunung sinabung? hahaha

    BalasHapus
  4. @noer gak nur tapi ditepian pantai sibolga, dipulau poncan wkwkwkwk

    BalasHapus