Mengenai Saya

Foto saya
Assalamu'alaikum! 10/05/2022, Blog ini saya insya Allah diaktifkan kembali untuk berdakwah menyebarkan kebaikan dan hal-hal yang positif lainnya. Semoga bisa Istiqomah dalam mengupdate nya dan menjadi amal jariah.

INFO PENTING

BLOG INI TELAH MENGALAMI PENYATUAN DENGAN BLOG-BLOG LAIN, CHECK UPDATE AN TERBARU NYA DI http://coretanhidoep.blogspot.com/

Kamis, 21 Oktober 2010

Saya Tidak Bisa Berhenti Merokok

Ada Seorang teman sering berkata " Saya ingin berhenti merokok!" saya  hanya menjawab " saya tidak bisa berhenti merokok!" teman saya itu pun memang tidak merokok untuk beberapa hari  tapi paling bertahan 2 minggu setelah dia ucapkan dia kembali merokok. 

Lalu di lain waktu dia berkata lagi " saya ingin berhenti merokok!" saya pun mencibir nya " nanti dirimu bentar lagi juga gak tahan!" dia membalas dengan semangat yang berapi-api " tidak! asal ada tekad yang kuat pasti berhenti Merokok" saya kembali Menjawab " Saya Tidak Bisa Berhenti Merokok".Dan benar dugaan saya, sekitar seminggu teman ku itu kembali merokok.


 Suatu pagi yang cerah di saat sarapan bersama dia masih berucap " saya ingin berhenti merokok" kembali ane mencibir " masak sih kamu bisa?" dia menjawab " hahaha pasti bisa la, bullshit orang yang ngomong berhenti merokok itu gak bisa" ane pun menjawab " kita lihat aja nanti. klo Saya Tidak Bisa Berhenti Merokok!". dan tentu Anda sekalian bisa menebak kan, sekitar 3 hari menjelang itu mulutnya itu masih mengepulkan asap rokok.

Kembali disaat kami berkumpul bersama dia mengatakan " Saya ingin berhenti merokok" ane hanya tersenyum simpul dan dia mengerti aku mau bilang apa " sekali ini aku serius nih" " hahahha, sudahlah kasian ntar usahamu sia-sia," kujawab begitu. dia langsung membalas " jangan gitula, aku kan udah berniat baik untuk berhenti merokok, kok gak didukung". dan kubalas " dari dulu kan kamu bilang gitu, tapi kenyataan nya nothing!", dia pun membalas " kan udah lumayan beberapa hari berhenti merokok". aku membalas " ya..ya...ya" dia menambahkan lagi " atau kumulai aja berhenti dulu membeli rokok ya, biar benar-benar berhenti" sekali lagi kuiyakan "ya...ya..ya.. klo Saya Tidak Bisa Berhenti Merokok!". dan tak lama dia memang berhenti membeli rokok, tapi tetap merokok dengan jalan meminta sama kawannya.

Dan pada kesempatan lain dia pun berkata " aku mau berhenti merokok" langsung kucibir " berhenti membeli atau berhenti merokok". Dia menjawab " dua-duanya" aku berkata " bukan apa-apa klo dulu orang yang gak merokok kesal dengan asap mu sekarang sekarang orang yang merokok pun kesal dengan permintaan mu". dia hanya tertawa " hahaha, pokoknya aku mau berhenti merokok" dan aku hanya berkata "Saya Tidak Bisa Berhenti Merokok!". dan tak lama selang beberapa hari benar dugaan saudara-saudara  ....(isi sendiri hehhehe)

Pada kali lain dia pun berkata " Aku ingin berhenti merokok" aku hanya berkata " hmmmmm". Dia pun melanjutkan "gimana ya supaya gak merokok lagi?" dan aku menjawab " bakar aja ujung ma pangkal nya".  dia berkata " kan masih bisa dari tengah " saya menjawab " ah itu kan akal-akalanmu aja, bukankah klo dipotong tengahnya tinggal bakar lagi tengahnya. dia menjawab " kan sayang, tambah jadi mubazir" akupun menjawab " hehehe makanya jangan bandel. klo  Saya Tidak Bisa Berhenti Merokok!".

Dan sekarang teman saya itu pun akan pindah menyeberang pulau beberapa bulan lagi dan kemaren dia sempat berkata " aku mau berhenti merokok" aku hanya menjawab "bagus la klo gitu. klo Saya Tidak Bisa Berhenti Merokok karena saya tidak pernah memulai merokok, !"

itulah gan, cara terbaik untuk tidak merokok adalah tidak pernah memulainya. Banyak orang disana berkata bahwa mereka ingin berhenti merokok tapi tidak pernah berhasil. dari mulai segala cara dari makan permen sampe terapi tapi banyak yang nihil hasilnya. Klo dulu mereka yang tidak merokok dikatakan banci, maka sekarang mindset mereka sudah berubah orang yang tidak merokok mereka ingin jadi seperti salah satu dari mereka.

Ada sebuah Filosofi mengatakan bahwa Waktu berpuasa kita tidak merokok dari mulai menjelang pagi sampai terbenam matahari. jika kita andaikan menjelang pagi itu adalah awal dari hidup kita dan terbenam matahari adalah akhir hidup kita maka kita bisa tidak merokok dari awal sampe akhir hidup kita.

Artikel ini bukan untuk menyinggung agan-agan yang merokok tapi sebagai motivasi buat mereka yang ingin berhenti merokok juga sebagai dukungan bagi mereka yang memang tidak pernah merokok. Jangan pernah memulai jadi anda tidak repot meninggalkan rokok.nih ada tips bagus buat yang mau meninggalkan rokok.(sumber gambar juga dari blog ini)

Sekian dulu gan, wassalam dan tetap mencoret!
Sumber dari ane sendiri gan, kupersembahkan untuk teman ku yang akan pindah beberapa bulan lagi, semoga coretan singkat ini memberikan motivasi buatmu sobat!Artikel ini adalah Kisah Nyata, dengan disertai sedikit bumbu tentunya tanpa mengurangi maksud dan tujuan nya. Masakan tak Berbumbu kan gak enak, begitu juga dengan tulisan, kurang menggigit



Tidak ada komentar:

Posting Komentar